BCL Menangis Ingat Mendiang Ashraf Saat Nyanyikan OST Surga yang Tak Dirindukan 3

Najica.com – Film Surga Yang Tak Dirindukan 3 akan segera tayang di Disney+ Hotstar pada 15 April mendatang. Untuk film ketiga ini, penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL didaulat untuk menjadi pengisi soundtrack.

BCL menyanyikan sebuah lagu bertajuk Selamanya Cinta. Lagu itu diciptakan oleh Melly Goeslaw.

Menurutnya, untuk menyanyikan lagu itu, tidak diperlukan proses membangun emosi yang rumit. Sebab, BCL mengaku, bisa sangat merasakan apa yang tertuang dalam liriknya.

“Lirik lagu ini dalam banget. Aku ngomong ke Teh Melly yang di pas bagian lirik ‘Di pelukanmu aku merasa pantas dicintai’, aku rasa lirik itu kuat sekali dan sampai situ aja, aku tahu rasanya dari lagu ini harus kayak gimana,” ungkap Bunga Citra Lestari dalam wawancara virtual, Jumat (9/4).

“Ini bukan lagu sedih, tapi ini tentang menemukan seseorang yang cukup untuk diri kita,” sambungnya.

Bahkan, karena lirik tersebut, BCL sampai menangis. Secara tersirat, ia mengungkapkan bahwa lirik itu merepresentasikan perasaannya saat sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal dunia.

Seperti diketahui, suami BCL, Ashraf Sinclair, telah meninggal dunia di usia 40 tahun sejak 18 Februari 2020.

“Aku menangis karena aku tahu rasanya seperti itu, dipeluk dan merasa dicintai bagaimana dan aku sudah enggak bisa ada di situ lagi.

Ya, makanya pas nyanyi lagu ini, aku tuh penuh dengan cinta banget dan rasa itu yang aku bawa,” tuturnya.

Sebagai pencipta lagu, Melly Goeslaw mengakui bahwa soundtrack untuk Surga Yang Tak Dirindukan 3 terasa jauh lebih ballad dan lembut ketimbang dua film terdahulu.

Untuk menciptakannya pun, ia banyak terinspirasi dari kehidupan rumah tangganya bersama Anto Hoed.

“Setiap Mas Anto tidur, saya sering pencet mukanya, karena saking takutnya dia enggak ada. Unge (BCL) pernah merasakan itu.

Setiap mendapat tugas bikin lagu dari skrip tentang cinta, saya pasti selalu dalam membuat melodinya. Karena, kebayang bagaimana saya dan Mas Anto, bagaimana bahagianya dipeluk dia dan pasti hancur kalau peluknya hilang,” kata Melly Goeslaw.

Anto Hoed sendiri juga ambil peran dalam pembuatan lagu Selamanya Cinta. Ia bertugas sebagai pembuat aransemen lagu.
Anto sempat menceritakan seperti apa proses pembuatan lagu itu. Menurutnya, ini adalah salah satu soundtrack tersulit yang pernah ia kerjakan.

“Saya alami kesulitan karena mungkin saya sudah membuat musik tema beberapa kali. Ya, dengan diskusi ada perubahan-perubahan yang harus dilakukan. Memang demi lagu dan filmnya, jadi proses di sini enggak semudah itu dan menemui banyak kesulitan,” ujarnya.

Film Surga yang Tak Dirindukan 3 kembali menghadirkan Fedi Nuril sebagai Pras. Namun, Marsha Timothy hadir memerankan Mei Rose yang sebelumnya diperankan oleh Raline Shah.

Ada pula beberapa artis lain yang terlibat di film, termasuk Reza Rahadian dan Kemal Pahlevi. Film disutradarai oleh Pritagita dan diproduseri oleh Hanung Bramantyo.

Leave a Reply