Cerita Iis Dahlia Salah Lirik Saat Nyanyi Ramadhan Tiba

Iis Dahlia Bingung Masih Dihujat Fans Lesty : Okezone Celebrity

Najica.com – Iis Dahlia kembali jadi sorotan netizen beberapa waktu lalu. Kali ini, gara-gara ia salah lirik ketika menyanyikan lagu Ramadhan Tiba di salah satu acara televisi.

a pun langsung dihujat oleh netizen di media sosial. Pelantun lagu Payung Hitam tersebut menceritakan kisah itu saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo.

” Artis salah nyanyi itu bukan cuma gue. Tapi, ketika gue yang melakukan, waduh, yang nyerang sampai ke Malaysia nyerang gue,” ujar Iis Dahlia.

Ibunda Devano Danendra itu pada akhirnya memutuskan untuk tak membaca komentar agar tak sakit hati. Kendati demikian, Iis mengaku masih membacanya sesekali apabila sedang memiliki waktu luang.

” Walau enggak mau baca, kadang di kamar mandi, lagi iseng, enggak ada orang. Aku iseng pengin tahu. Gue pengin ngecek psychological gue, sekuat apa, sih,” tuturnya.

Alasan Iis Dahlia Salah Lirik saat Nyanyi Ramadhan Tiba

Dalam kesempatan itu, Iis Dahlia juga mengungkap alasan mengapa dirinya bisa sampai salah lirik saat menyanyikan lagu Ramadhan Tiba. Ternyata, saat itu, ia diminta menyanyi secara mendadak. Sehingga, persiapannya word play here kurang.

“Sebenarnya nyanyi lagu ini, tuh, ‘Nyanyi, enggak, nyanyi, enggak.’ Kita, kan, acara banyak, jadi kadang tanya, ‘Ada nyanyi enggak?’ katanya enggak ada. Santai, dong, gue. Cuma remark doang. Tiga puluh menit (sebelum acara) diminta latihan nyanyi Ramadhan Tiba. Ada prompter,” ucap penyanyi 48 tahun tersebut.

“Sebenarnya bisa nolak, tapi gue mauan, kan. Di ingatan aku, ini lagu gampang-gampang susah karena melodinya hampir sama. Kalian harus tahu, kalau nyanyi di TV, di CD durasi tiga menit, di television dipotong. Ini influence pemotongan itu. Jadi, harus benar-benar diingat,” lanjutnya.

Kemudian, Iis menceritakan detik-detik sebelum tampil di acara itu. Ia sempat memakai baju terbalik. Saat ingin memperbaikinya, ritsleting baju tersebut lepas.
“Enggak ada baju (cadangan). Akhirnya pakai benang, wardrobe-nya enggak ada di situ. Ini waktu terus berjalan, mau live. Gue sambil menghafal lagu, sambil dengarin,” ungkapnya.

Setelah selesai, Iis berusaha menenangkan diri, sambil terus mengingat lagu. Namun, ada insiden lagi di atas panggung.
“Prompter-nya ketutup. Contekannya ketutup. Jadi, contekan ketutup, gue pikir balik ke atas. Gue kira, ‘Ramadhan tiba,’ ternyata ‘Marhaban.’ Cuma satu kata itu doang,” pungkasnya.

Leave a Reply