D’Masiv Beri Semangat Hadapi Corona, 3 Hari Bikin Lagu Bersama Kita Kuat

Grup Band D’Masiv mendorong banyak pihak di tengah pandemi global coronavirus yang membuat situasi menjadi tidak pasti. D’Masiv percaya bahwa masalah apa pun akan berakhir. Pesan ini dikirim oleh D’Masiv melalui lagu berjudul “Together we are strong”. Latar belakang D’AMASIV membuat lagu ini karena melihat fenomena pandemi Covid 19.

Rian Ekky Pradipta atau Rian sebagai penyanyi pertama kali mengatakan lagu ini, yang ingin ia ciptakan dengan rekan-rekannya dalam bayangan agama. Seperti kita ketahui, umat Islam memasuki bulan Ramadhan saat itu. “Mengingat banyaknya laporan panggilan untuk menjauh dan tetap di rumah, kami pikir kami perlu mengundang orang untuk melakukan hal-hal positif, menyenangkan, dan membangkitkan harapan bagi semua orang,” kata Rian.

“Akhirnya, dengan lagu ini, kami sepakat untuk membuat kampanye # BeeramaKitaKuat,” kata Rian. Dengan lagu ini, Rian menggunakan hujan di rumahnya sambil memainkan alat musik. “Lalu aku sadar ketika itu biasanya akan muncul sebagai pelangi setelah hujan.” Ini bisa diartikan sebagai ungkapan atau doa bahwa akan ada akhir yang menyenangkan setelah cobaan ini, “kata Rian.

Pengerjaan lagu ini cukup cepat, hanya tiga hari sudah cukup untuk menyelesaikan semuanya.

Sebelum Rian memasuki dapur rekaman, ia telah mengunduh lagu ini di media sosial. Reaksi dari orang-orang yang terutama ingin merekam lagu ini membuat tekad Rian untuk merilis lagu ini lebih dan lebih langsung sehingga dapat dihargai oleh banyak orang. Untungnya, teknologinya sekarang sangat efisien, sehingga setiap proses dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa harus bertemu langsung.

Ini juga sejalan dengan aturan untuk menjaga jarak atau jarak sosial selama pandemi Covid 19. Ini dipersepsikan oleh Wahyu Piaji sebagai drummer. “Kita semua menggunakan teknologi yang ada. Tanpa harus melakukan demo lagu, kita bisa membuatnya di lokasi masing-masing tanpa harus merakitnya. Prosesnya juga cukup singkat,” kata Wahyu. Fitur lain yang menarik dari lagu ini adalah gambar judul, yang diambil oleh anak-anak dari seniman visual terkenal Agan Harahap, Merdu Harahap (6) dan Damir Harahap (4). “Pertama saya mengirim lagu ke Agan Harahap, kemudian mereka mendengarkan bersama, kemudian Meldu dan Damir menuangkannya ke meja dan pada akhirnya Agan menyempurnakannya,” kata Rian “Sampul lagu Together We Are Strong menunjukkan seluk-beluk dari lagu tersebut. dunia, tetapi di tengah-tengah itu semua, kami berharap bahwa kami dapat mengatasi cobaan ini bersama, “tambah Rian. Singel Bersama Kita Kita sekarang dapat didengar di berbagai platform musik digital.

Leave a Reply