Ruas Tol Cipali KM 122 Ambles, Contraflow Diberlakukan

Indramayu – Ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 arah Jakarta mengalami ambles. Petugas memberlakukan contraflow atau sistem lawan arus di lokasi tersebut.

Dept Head CCO Astra Tol Cipali Theresia Dyah membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini di KM 122 arah Jakarta ada penutupan jalur dan diberlakukan contraflow. Mohon untuk mematuhi rambu dan tetap berhati-hati. Ada retakan tanah,” kata Theresia dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (9/2/2021).

Retakan di KM 122 itu memicu terjadinya tanah ambles. Theresia mengaku masih mengkaji retakan tanah yang terjadi di KM 122. “KM 122 masuk wilayah Indramayu. Contraflow kita lakukan dari KM 177 sampai dengan KM 126,” kata Theresia.

Theresia menambahkan contraflow sudah diberlakukan sejak pukul 03.00 WIB hingga saat ini.

Sebelumnya, – Tol Cipali Km 136 yang mengarah ke Jakarta dan Bandung sempat dipadati kendaraan karena adanya genangan air. Genangan air itu disebabkan oleh curah hujan yang deras mengguyur sekitar tol tersebut.

“Tadi memang ada genangan, cuma sekarang sudah surut. Genangan cuma 10 cm aja. Karena memang kan curah hujannya tinggi tadi sekitar jam 13-an, tapi sekitar setengah jam itu udah mulai terurai lagi lalin. Jadi udah lancar sekarang,” kata Corporate Communication Astra Tol Cipali, Theresia Dyah, saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

Leave a Reply