Tompi Ingatkan, Bukan Hanya Ojol Semua Juga Perlu Diperhatikan di Masa Pandemi Covid-19

Penyanyi Tompi mengingatkan orang tidak hanya untuk fokus pada Ojek Online (Ojol) untuk pekerjaan sosial. Tompi mengatakan keadaan pandemi Covid 19 juga dialami pekerja di sektor lain. Tompi mengatakan ini selama siaran langsung di akun Instagram-nya @ cgv.id pada hari Selasa 5 Mei 2020.

“Sekarang ini seperti Ojol mendapat perhatian lebih dari orang lain. Kita juga harus memperhatikan orang lain. Saya bukan tidak setuju dengan Ojol, tetapi semuanya juga perlu diperhatikan,” jelas Tompi. Menurut pelantun lagu “Menghujam Jantungku”, selain Ojol,masih banyak orang kehilangan mata pencaharian karena pandemi. Mereka juga harus diperhitungkan. “Seperti musisi kafe, guru kehormatan, guru Alquran, supir pribadi, kan banyak dirumahkan, petugas pintu tempat wisata misalnya. Nah itu ada yang merhatiin enggak? Jadi gerakannya jangan hanya ojol saja,” lanjut Tompi.

Namun, Tompi tidak menemukan empati buruk bagi Ojol. “Biarlah ini menjadi waktu yang sulit bagi semua orang. Bukannya kita tidak bersimpati dengan Ojol, tetapi hari buruh juga terpengaruh, bukan hanya Ojol,” kata Tompi. “Saya pikir kita perlu mendefinisikan kembali sikap kita bahwa pandemi ini sulit untuk dirasakan semua orang,” kata Tompi.

Leave a Reply